Rabu, 23 Desember 2009

Tugas Ringkasan(Bab 9) Wira jaya dhammo

MERANCANG STRATEGI PEMASARAN

Pemasaran tidak hanya berhubungan mengenai penjualan, iklan dan promosisaja. pemasaran merupakan proses yang utuh tentang kemampuan menawarkan barangatau jasa yang tepat harga,waktu dan lokasi yang tepat.
pemasaran bertitik tolak pada kebutuhan dan keinginan pembeli.
upaya pemasaran di tunjukan untuk memberikan kepuasan sehingga pembeli melakukan pembelian ulang dan merekomendasikan produk ke orang lain.
proses pemasaran terdiri atas :


pengenalan pasar
strategi pemasaran
bauran pemasaran
dan, evaluasi pemasaran.


pengenalan pasar adalah upaya untuk mengetahui jumlah, karakteristik dan sifat sebuah pasar.
beberapa teknik akan membantu anda dalam melakukan pengenalan pasar :
mengelompokan pasar
masa peredaran barang atau jasa
analisis SWOT
menentukan strategi pemasaran.
banyak sekali strategi yang di perkenalkan dalam teori teori pemasaran, namun secaraumum strategi pemasaran dapat di pilih adalah:


menembus pasar dalam negeri maupun luar negeri
mengembangkan pasar yang sudah ada dan berkembang
mengembangkan produk
melakukan diversifikasi
menerapkan biaya murah dan mudah terjangkau oleh semua konsumen
memfokuskan pada pasar
melakukan diferensiasi


menentukan alat pemsaran


hal yang diperlukan dalam menghasilkan produk
hal yang diperlukan dalm menyampaikan barang sampai ke pembeli (distribusi)
hal yang dipelukan dalam memilih lokasi usaha yang tepat
hal yang diperlukan dalam menetukan harga yang tepat.

logo usaha(wira jaya dhammo)


Wira jaya dhammo

Game pack

Usaha ini mengedepankan usaha game yang memenuhi seluruh kebutuhan gamers. Toko ini selain menjual console- console game terbaru, juga memberikan pelayanan service game itu sendiri. Perbedaan usaha ini dengan usaha yang lain adalah proses pembelian dapat dilakukan dengan menggunakan internet secara online purchasing. Selain Itu memberikan garansi dan mendapatkan bonus aksesoris original.

Kamis, 17 Desember 2009

SOAL KEWIRAUSAHAAN (NAHLUMBIAH)

BENAR - SALAH

  1. mengembangkan bisnis yang sudah ada biasanya terjadi pada perusahaan keluarga (B) bab 6
  2. melihat sumber binis yang sangat banyak tidak mungkin kita dapat melakukaunnya seluruhhnya kita di batasioleh SDM yang terbatas (B) bab 6
  3. pemimpin adalah orang yang di cintai & di kagumi pemimpin itu nyata ,pemimpin memiliki pengikat dan pemimpin untuk jawaban (S) bab 7
  4. etika bisnis yang baik & sehat memikirkan kualitas & citra serta hubungan yang sehat dengan pihak ekstrenal (B) bab 10
  5. strategi biaya murah di dasarkan pada biaya input yang tinggi (S) bab 9

PILIHAN GANDA

1.jenis jenis barang atau jasa yang harus ada pada suatu produk yang di jual hal tersebut pengertian dari... a) penampilan produk b) pendukung produk c)paduan produk d)produk khusus (bab 9)

2. memegang prinsip dan melakukan semua kegiatan secara terhormat adalah prinsip prilaku bisnis bersifat ... a) kesetiaan b) integritas c)kejujuran d)memelihara janji (bab 10)

3. dalam upaya memilih pertumbuhan ekonomi sekaligus mempengaruhi kehidupan sosial ekinomi wirausaha melakukan berbagai kegiatan sbb... a)menciptkan lapangan kerja b)meningkatkan kualitas hidup c)meningkatkan pemerataan pendapatan d)melakukan pemutusan kerja sepihak (bab 10)

4. beberapa pengelompokan pasar pada pembeli yang dapat dilakukan diantaranya adalah ... a) jenis kelompok b)demografi c)psikilogsis d)smua benar (bab 9)

5. didalam cara SMART ada salah satu rencana diantara perencana yang di buat harus dapat di capai hal tersebut adalah ... a)achivable b)measurable c)spesific d)reasonable

ESSAY

bagaimana cara menyiapkan mental serta modal yang cukup untuk menjadi wirausahawan yang siap membuka suatu usaha , tapi modal yang dia miliki belum mencukupi?

SOAL KEWIRAUSAHAAN (SHAKIRA)

BENAR - SALAH

  1. banyak pengusaha yang mengawali usahanya dalam situasi yang serba sulit ( B ) bab 6
  2. mengembangkan bisnis yang sudah ada , biasanya terjadi pada perusahaan keluarga (B) bab 6
  3. program TQM memiliki 3 sisi kualitas yaitu hard side of quality, soft side of quality, dan quality fungtion (S) bab 7
  4. modal kerja adalah modal yang harus kita keluarkan untuk membeli atau membuat barang atau jasa yang kita hasilkan (B) bab 8
  5. strategi pemasaran adalah suatu cara yang di gunakan untuk menyusahkan kita dalam membuat & menjual barang dan jasa (S) bab 9

PILIHAN GANDA

1. kunci utama keberhasilan adalah... a). kejujuran b).kedisiplinan c).kemunafikan d).kegigihan (bab 10)

2. bauran pemasaran yaitu gabungan atau penggunaan kombinasi dari unsur seperti... a).pasar, harga, promosi b).produk, harga, promosi dan lokasi c).harga, penampilan, kondisi fisik d).design, promosi, harga. (bab 9)

3. dengan menerapkan tanggung jawab sosial maka perusahaan akan mendapatkan banyak keuntungan ... a).jangka pendek b).selamanya c)jangka panjang d).tiap tahun (bab 10)

4. produk produ baru yang di lempar ke pasar dilakukan oleh... a).pedagang b).pesaing c).penyetor d).pelanggan (bab 10)

5. ada 4 jenis wirausaha yatu.. a).inclube, improve, teknologi b).jangka panjang, bertahap, terobosan, jangka pendek c).pengusaha, pedagang, karyawan d).pegawai swasta, karyawan dan pedagang (bab 10)

ESSAY

bagaimana menurut anda tentang pemijaman modal di bank yang sekarang ini banyak di tawarkan oleh bank bank, sedangkan usaha yang kita jalankan belum tentu balik modal, bagaimana cara mengatasinya?

Rabu, 16 Desember 2009

SHAKIRA (ringkasan bab 10)

Perubahan lingkungan bisnis akan terjadi setiap saat. Kegiatan operasional perusahaan di Indonesia tidak dapat melepaskan diri dari kondisi dan perkembangan perekonomian global. Beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh wirausahawan Indonesia, baik yang bergerak dalam aktivitas lokal maupun global, dalah terjadinya berbagai perubahan yang dipicu oleh perkembangan teknologi yang mencakup hal-hal sebagai berikut:

1. Produk-produk baru yang dilempar ke pasar oleh pesaing.

2. Perkembangan teknologi dan informasi.

3. Perkembangan teknologi barang subtitusi.

4. Berbagai penemuan baru.

5. Adaptasi teknologi yang siap pakai.

6. Strategi perkembangan teknologi nasional.

7. Biaya penelitian dan pengembangan oleh perusahaan pesaing atau perusahaan-perusahaan dalam satu industri.

8. Siklus hidup produk.

9. Terobosan-terobosan yang dapat meningkatkan produktivitas yang lebih biak di bidang input, pengolahan dan pemasaran.

10. Berbagai ramalan pengembangan teknologi di masa depan.

Keunggulan wirausaha dalam mendukung perekonomian negara yaitu mendorong pertumbuhan ekonomi, meningkatkan produktivitas, menciptakan teknologi, produk dan jasa baru, serta menciptakan perubahan dan kompetisi. Permasalahan yang terjadi dalam menumbuhkembangkan kewirausahaan, yaitu: pembinaan UKM dan bagi-bagi modal belas kasihan, pribumisasi usahawan yang gagal, usaha-usaha kecil umumnya gagal menjadi usaha besar.

Kebersamaan merupakan keselarasan hubungan dan komunikasi yang baik antara pengusaha dengan pihak internal dan eksternal organisasi dengan prinsip saling menguntungkan. Etika merupakan cara menyampaikan ungkapan-ungkapan yang menyangkut perilaku, perbuatan, dan sikap manusia terhadap peristiwa-peristiwa yang dianggap penting dalanm hidupnya. Tanggung jawab sosial merupakan kewajiban perusahaan untuk merumuskan kebijakan, mengambil keputusan, dan melaksanakan tindakan yang memberikan manfaat kepada masyarakat.

  • Kejujuran dan kedermawan, kunci utama keberhasilan usaha salah satunya adalah kedermawanan.
  • Kebersamaan dan Etika Bisnis, manfaat kebersamaan yaitu kegiatan usaha akan mendapatkan dukungan dan keterlibatan dari berbagai pihak.
  • Asas Etika Bisnis yang Sehat, Etikasehat bisnis yang baik dan mencerminkan kualitas dan citra serta hubungan yang sehat dengan pihak eksternal.

Sabtu, 12 Desember 2009

RINGKASAN BAB 9


MERANCANG STRATEGI PEMASARAN

Pemasaran tidak hanya berhubungan mengenai penjualan, iklan dan promosisaja. pemasaran merupakan proses yang utuh tentang kemampuan menawarkan barangatau jasa yang tepat harga,waktu dan lokasi yang tepat.
pemasaran bertitik tolak pada kebutuhan dan keinginan pembeli.
upaya pemasaran di tunjukan untuk memberikan kepuasan sehingga pembeli melakukan pembelian ulang dan merekomendasikan produk ke orang lain.
proses pemasaran terdiri atas :


pengenalan pasar
strategi pemasaran
bauran pemasaran
dan, evaluasi pemasaran.


pengenalan pasar adalah upaya untuk mengetahui jumlah, karakteristik dan sifat sebuah pasar.
beberapa teknik akan membantu anda dalam melakukan pengenalan pasar :
mengelompokan pasar
masa peredaran barang atau jasa
analisis SWOT
menentukan strategi pemasaran.
banyak sekali strategi yang di perkenalkan dalam teori teori pemasaran, namun secaraumum strategi pemasaran dapat di pilih adalah:


menembus pasar
mengembangkan pasar
mengembangkan produk
melakukan diversifikasi
menerapkan biaya murah
memfokuskan pada pasar
melakukan diferensiasi


menentukan alat pemsaran
alat pemasaran yang di maksud adalah bauran pemasaran di tambah distribusi, pelayanan dan kekuasaan.


hal yang diperlukan dalam menghasilkan produk
hal yang diperlukan dalm menyampaikan barang sampai ke pembeli (distribusi)
hal yang dipelukan dalam memilih lokasi usaha yang tepat
hal yang diperlukan dalam menetukan harga yang tepat.

Rabu, 09 Desember 2009

SHAKIRA (tugas ringkasan bab 9)

MERANCANG STRATEGI PEMASARAN
Pemasaran tidak hanya berhubungan mengenai penjualan, iklan dan promosisaja. pemasaran merupakan proses yang utuh tentang kemampuan menawarkan barangatau jasa yang tepat harga,waktu dan lokasi yang tepat.
pemasaran bertitik tolak pada kebutuhan dan keinginan pembeli.
upaya pemasaran di tunjukan untuk memberikan kepuasan sehingga pembeli melakukan pembelian ulang dan merekomendasikan produk ke orang lain.
proses pemasaran terdiri atas :
  1. pengenalan pasar
  2. strategi pemasaran
  3. bauran pemasaran
  4. dan, evaluasi pemasaran.

pengenalan pasar adalah upaya untuk mengetahui jumlah, karakteristik dan sifat sebuah pasar.

beberapa teknik akan membantu anda dalam melakukan pengenalan pasar :

  1. mengelompokan pasar
  2. masa peredaran barang atau jasa
  3. analisis SWOT

menentukan strategi pemasaran.

banyak sekali strategi yang di perkenalkan dalam teori teori pemasaran, namun secaraumum strategi pemasaran dapat di pilih adalah:

  1. menembus pasar
  2. mengembangkan pasar
  3. mengembangkan produk
  4. melakukan diversifikasi
  5. menerapkan biaya murah
  6. memfokuskan pada pasar
  7. melakukan diferensiasi

menentukan alat pemsaran

alat pemasaran yang di maksud adalah bauran pemasaran di tambah distribusi, pelayanan dan kekuasaan.

  1. hal yang diperlukan dalam menghasilkan produk
  2. hal yang diperlukan dalm menyampaikan barang sampai ke pembeli (distribusi)
  3. hal yang dipelukan dalam memilih lokasi usaha yang tepat
  4. hal yang diperlukan dalam menetukan harga yang tepat.