Kamis, 07 Januari 2010

Tugas Ringkasan Bab 9 (Reza Indra Tri Wicaksono)

MERANCANG STRATEGI PEMASARAN

Pemasaran tidak hanya berhubungan mengenai penjualan, iklan dan promosisaja. pemasaran merupakan proses yang utuh tentang kemampuan menawarkan barangatau jasa yang tepat harga,waktu dan lokasi yang tepat.
pemasaran bertitik tolak pada kebutuhan dan keinginan pembeli.
upaya pemasaran di tunjukan untuk memberikan kepuasan sehingga pembeli melakukan pembelian ulang dan merekomendasikan produk ke orang lain.

pengenalan pasar adalah upaya untuk mengetahui jumlah, karakteristik dan sifat sebuah pasar.
beberapa teknik akan membantu anda dalam melakukan pengenalan pasar :
mengelompokan pasar
masa peredaran barang atau jasa
analisis SWOT
menentukan strategi pemasaran.
banyak sekali strategi yang di perkenalkan dalam teori teori pemasaran, namun secaraumum strategi pemasaran dapat di pilih adalah:


menembus pasar
mengembangkan pasar
mengembangkan produk
melakukan diversifikasi
menerapkan biaya murah
memfokuskan pada pasar
melakukan diferensiasi


menentukan alat pemsaran
alat pemasaran yang di maksud adalah bauran pemasaran di tambah distribusi, pelayanan dan kekuasaan.


hal yang diperlukan dalam menghasilkan produk
hal yang diperlukan dalm menyampaikan barang sampai ke pembeli (distribusi)
hal yang dipelukan dalam memilih lokasi usaha yang tepat
hal yang diperlukan dalam menetukan harga yang tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar