Rabu, 09 Desember 2009

SHAKIRA (tugas ringkasan bab 9)

MERANCANG STRATEGI PEMASARAN
Pemasaran tidak hanya berhubungan mengenai penjualan, iklan dan promosisaja. pemasaran merupakan proses yang utuh tentang kemampuan menawarkan barangatau jasa yang tepat harga,waktu dan lokasi yang tepat.
pemasaran bertitik tolak pada kebutuhan dan keinginan pembeli.
upaya pemasaran di tunjukan untuk memberikan kepuasan sehingga pembeli melakukan pembelian ulang dan merekomendasikan produk ke orang lain.
proses pemasaran terdiri atas :
  1. pengenalan pasar
  2. strategi pemasaran
  3. bauran pemasaran
  4. dan, evaluasi pemasaran.

pengenalan pasar adalah upaya untuk mengetahui jumlah, karakteristik dan sifat sebuah pasar.

beberapa teknik akan membantu anda dalam melakukan pengenalan pasar :

  1. mengelompokan pasar
  2. masa peredaran barang atau jasa
  3. analisis SWOT

menentukan strategi pemasaran.

banyak sekali strategi yang di perkenalkan dalam teori teori pemasaran, namun secaraumum strategi pemasaran dapat di pilih adalah:

  1. menembus pasar
  2. mengembangkan pasar
  3. mengembangkan produk
  4. melakukan diversifikasi
  5. menerapkan biaya murah
  6. memfokuskan pada pasar
  7. melakukan diferensiasi

menentukan alat pemsaran

alat pemasaran yang di maksud adalah bauran pemasaran di tambah distribusi, pelayanan dan kekuasaan.

  1. hal yang diperlukan dalam menghasilkan produk
  2. hal yang diperlukan dalm menyampaikan barang sampai ke pembeli (distribusi)
  3. hal yang dipelukan dalam memilih lokasi usaha yang tepat
  4. hal yang diperlukan dalam menetukan harga yang tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar